Bahan Kaos Distro

Gambar: freepik.com

Anda tentu pernah mendengar atau melihat kaos distro, bukan? Pakaian berlabel “Distro” saat ini sudah menjadi jaminan kualitas suatu pakaian terkhusus kaos. Bagi orang yang berminat untuk berbisnis kaos distro tentu bertanya, bahan apa yang biasa digunakan untuk membuat kaos distro.

Pada ulasan kami kali ini, kami akan merangkum bahan-bahan bagus apa saja yang biasa digunakan untuk membuat kaos distro. Karena meskipun di pasaran sudah ada standar bahan yang dipakai, tapi tentu masih ada bahan-bahan lain dengan karakteristik spesial yang digunakan pelaku industri. Berikut ulasannya.

1. Cotton Combed

Cotton combed merupakan bahan standar pembuatan kaos distro saat ini. Bahan katun combed di buat dari 100% serat kapas murni yang dibuat melalui proses khusus yang bernama combing.

Bahan katun combed mempunyai karakter yang halus, lembut, adem, nyaman saat digunakan, serta mampu menyerap keringat dengan baik. Tentunya dengan karakteristik seperti ini membuat katun combed begitu pas dipakai pada negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Umumnya terdapat 4 varian bahan katun combed yang tersedia di pasaran, yaitu combed 20s, combed 24s combed 30s serta 40s. Hal yang membedakan dari ketiga kain Combed tersebut yaitu tingkat ketebalannya. Kain Combed 20s adalah yang paling tebal sementara 40s paling tipis. Ketebalan yang biasa dipakai untuk kaos distro adalah 30s.

2. Cotton Bamboo

Bahan kaos yang tergolong bahan premium ini memiliki kualitas di atas katun combed. Cotton bamboo adalah terbuat dari hasil kombinasi antara serat katun dan serat bambu. Katun bambu dan katun combed  mempunyai karakteristik yang mirip namun cotton bamboo memiliki keunggulan lain dibanding dengan katun combed.

Sifatnya yang mengandung bahan organik membuat katun bambu aman untuk kulit sensitif dan ramah lingkungan. Cotton bamboo juga memiliki keunggulan lain seperti ringan, anti bakteri, anti listrik statis, tahan lama dan memiliki kemampuan menyerap keringat yang lebih baik dibanding katun combed.

3. CVC Twotone / Threetone

CVC Twotone mempunyai keunikan pada kainnya yang mempunyai 2 warna yang disebut Twotone dan 3 campuran warna atau disebut juga Threetone. Meskipun menggunakan bahan CVC (Chief Value Cotton)yang mana merupakan bahan campuran serat cotton dan polyester bahan kaos ini tetap adem dan tidak terlalu panas karena kandungan serat cotton yang ada pada CVC masih lebih banyak dibandingkan dengan polyester.

4. Cotton Modal

Bahan yang bahkan memiliki kualitas di atas cotton bamboo ini adalah bahan kaos yang dibuat dari bahan dasar campuran dengan komposisi 50% serat cotton dan 50% serat kayu (beechwood). Kain berbahan dasar alami dengan kualitas premium ini mempunyai karakteristik yang sangat halus dan lembut, kainnya sangat ringan di kulit, permukaan kainnya berkilau dan mempunyai anti bakteri yang juga sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif.

5. Cotton Galaxy

Cotton Galaxy adalah kain dengan bahan full cotton yang mempunyai variasi berbeda pada permukaan kainnya berupa bintik – bintik warna warni. Bahan kaos Cotton Galaxy atau Cotton Mambo yang ada di pasaran mempunyai beberapa jenis corak warna seperti Cotton Galaxy White, Cotton Galaxy Black, Cotton Galaxy Rainbow dan yang terakhir Cotton Galaxy Scotlight.

Sesuai dengan namanya Cotton Galaxy White mempunyai bintik berwarna putih, Cotton Galaxy Black bintik warna nya berwarna hitam, Cotton Galaxy Rainbow dengan bintik warna-warni sedangkan Cotton Galaxy Scotlight sama berbintik warna – warni tetapi warnanya lebih terang dan menyala.

Beberapa jenis bahan kaos di atas merupakan rekomendasi bahan kaos distro yang bisa kami berikan untuk Anda, perlu Anda ingat dan garis bawahi setiap distro pasti mempunyai standar kualitas masing-masing dan mungkin bisa jadi menggunakan bahan yang berbeda-beda.

 

Sumber: https://knitto.co.id/blog/bahan-kaos-distro/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *